Minggu, 11 Mei 2014

Mengenal Distro Kali Linux

Mengenal Distro Kali Linux

Para pengguna distro linux, khususnya yang tertarik di bidang security dan pentest, biasanya lebih mengenal distro Backtrack. Benar, Backtrack berbasis Ubuntu dan dilengkapi dengan beragam aplikasi pentest siap saji di dalamnya. Meski demikian, sebagaimana dunia linux dan open source, ada banyak sekali pilihan dan solusi lainnya. Artinya, anda bisa mencoba distro lainnya selain Backtrack ataupun menambahkan sendiri aplikasi -aplikasi tersebut di distro Linux yang sedang anda pakai. Salah satu distro yang akan dibahas adalah Kali Linux, basis Debian.

Sebagaiman disebutkan di situs Kali Linux di atas :
From the creators of BackTrack comes Kali Linux, the most advanced and versatile penetration testing distribution ever created. BackTrack has grown far beyond its humble roots as a live CD and has now become a full-fledged operating system. With all this buzz, you might be asking yourself:
Ini menandakan bahwa Kali Linux adalah kelanjutan pengembangan dari Backtrack Linux. Jadi bagi pengguna Backtrack, tidak ada kendala, karena Backtrack berbasis Ubuntu dan Ubuntu berbasis Debian. Satu hal yang pasti, selain perlunya pemahaman mengenai seluk beluk jaringan komputer dan keamanan jaringan, anda wajib mengetahui mengenai perintah – perintah dasar linux dan konsep di dalamnya. Itu sebabnya distro ini tidak disarankan untukpemula. Jika pun anda tertarik, luangkan waktu anda untuk belajar lebih jauh seperti disyaratkan tersebut.


Link download Kalilinux : Download

Tidak ada komentar:

Posting Komentar